Lembuh Laut yang Berasal dari Genus Trichechus - Green Sharks

Tugas-tugas yang menumpuk

Hot

Post Top Ad

Tuesday 24 May 2016

Lembuh Laut yang Berasal dari Genus Trichechus

My Task http://mytask-tugasku.blogspot.com/
Lembu Laut
Lembu laut atau sering di sebut manatee, lembu laut berasal dari genus Trichechus, family Tricheachidae. Lembu laut merupakan hewan mamalia seperti dugong-gugong yang berasal dari family yang sama. Dugong-dugong dan lembu laut memiliki perbedaan yaitu ekor dungong-dugong bercabang sementara ekor lembu laut tidak. Lembu laut juga merupakan hewan pemalas seperti dugong, hewan ini melewatkan sebagian waktunya unutk merumput di perairan yang dangkal.

Tubuh lembu laut bisa mencai panjang hingga 5 meter atau lebih, dan dapat hidup di air tawar dan asin. Dulu lembu laut pernah diburuh untuk diambil daging dan minyaknya, tetapi sekarang telah dilindungi secara resmi.
Di Hindia Barat lembuh laut adalah spesies yang di lindungi karena terancam punah. Walaupun hewan gendut ini tidak mempunyai pemangsa alami, namun perluasan wilayah manusia telah mengurangi habitat alamaninya di kawasan paya pesisir dan banyak lembu laut yang cedera akibat baling-baling perahu motor. Selain baling-baling perahu peralatan pancing juga sering di dapati didalam tubuh lembuh laut, kemungkinan masuknya peratan manacing ini di saat lembu laut sedang merumput dan tidak sengaja tertelan. Peralatan mancing yang masuk kedalam tubuh lembu laut dapat membunuh hewan ini secara perlahan lahan karena menyumbat sistem pencernaannya.

Lembuh laut sangat menyukai air hangat, dan sangat sering ditemui berkumpul di dekat stasiun listrik yang memanaskan air. Oleh sebab itu hewan ini harus selalu berada di air yang bersuhu diatas 68 derajat Fahrenheit (20 derajat celcius).
Semoga bermanfaat
Sumber :

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan     : Animalia
Filum                       : Chordata
Kelas                       : Mammalia
Ordo                        : Sirenia
Famili                      : Trichechidae
Genus                     : Trichechus

No comments:

Post Top Ad