Ekologi Chondracanthu Exasperatus - Green Sharks

Tugas-tugas yang menumpuk

Hot

Post Top Ad

Tuesday 10 May 2016

Ekologi Chondracanthu Exasperatus



1)   Habitat
Chondracanthu exasperatus ditemukan pada batuan di bawah zona intertidal dan subtidal. Kedalaman khas berkisar dari 5-10 m. Karena Chondracanthus exasperatus  umumnya ditemukan di kedalaman lebih rendah, sehingga intensitas cahaya lebih rendah dari kebanyakan ganggang intertidal. Selain itu, sering dikaitkan dengan hutan kelp, yang menghalangi sebagian besar cahaya yang tersedia. Chondracanthus exasperatus  mampu melakukan fotosintesis aktif dalam cahaya rendah ini, lingkungan terlindung karena pigmen aksesori yang khusus untuk menyerap cahaya ini disaring.
2)   Substrat
Faktor pembatas untuk kelimpahan C. exasperates biasanya bergantung pada jumlah dan distribusi substrat yang cocok. Sebagian besar biasanya  ditemui melekat pada substrat berbatu.
3)   Asosiasi
Hewan yang hidup dengan habitat batu intertidal bawah, di mana C. exasperates paling sering ditemukan, adalah tugas besar karena daerah ini adalah yang paling produktif dari habitat intertidal. Beberapa hewan yang paling berlimpah termasuk seastars, landak, cacing tabung, siput dan tunicates. Siput ini seperti Tegula yang merupakan hervibora alga, terutama C. exasperates. Namun, penyelidikan membuktikan peran siput dalam pertumbuhan budidaya C. exasperates telah menunjukkan bahwa efeknya secara keseluruhan positif, terutama pada tahap germling.Ganggang muda biasanya tumbuh cukup cepat untuk mengganggu herbivora langsung. Sebaliknya, siput memakan diatom, yang tidak akan mengotori pemukiman dan pertumbuhan germlings muda.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post Top Ad