4 Ikan yang memiliki umur panjang (long lived species) /ada yang sampe 200 tahun !!! - Green Sharks

Tugas-tugas yang menumpuk

Hot

Post Top Ad

Saturday 26 November 2016

4 Ikan yang memiliki umur panjang (long lived species) /ada yang sampe 200 tahun !!!


1.      Bowhead Whale (Paus kepala busur)

Mytask bowhead whale
Bowhead Whale ( Paus kepala busur )
www.Lahiya.com

Paus kepala busur (Bowhead Whale) memiliki umur rata-rata 200 tahun. Paus ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi terhadap kanker dan penuaan. Selain tahan terhadap kanker dan penuaan, paus ini memiliki suhu tubuh yang sangat rendah, yang diyakini bahwa semakin rendah suhu tubuh hewan, maka semakin lama bisa hidup
Sumber:

2.      Greenland Shark (hiu abu-abu)

mytask-tugasku
Greenland Shark (hiu abu-abu)
http://www.bbc.com/earth/story/20141028-the-mystery-shark-of-the-arctic

Hiu abu-abu ( Greenland Shark berasal dari keluarga Smoniosidae (Hiu tidur). Berbeda dengan keluarganya yang kebanyakan tinggal di selatan. Hiu ini sebagian besar hidup di perairan sebelah utara yaitu  Samudera Atlantik dan Samudra Artik.
Hiu Greenland memiliki umur kira-kira 392 ± 120 tahun atau sekitar minimal 272 tahun dan maksimal 512 tahun. Selain memiliki umur yang sangat panjang ikan hiu abu-abu ini juga merupakan ikan hiu yang peling beracun. Tapi meskipun begitu di islandia, ikan ini di ubah menjadi makanan yang katanya lezat, nama makanan ini Hakari Kaestur.

Sumber :

3.      Ikan Koi
koi Mytask
Ikan Koi
http://www.suryamina.com/

Ikan koi bagi orang-orang jepang bermakna persahabatan atau cinta. Ikan koi biasanya hidup selama 25-30 tahun, tetapi ada laporan dari kois yang telah mencapai usia 100-200 tahun. Satu koi terkenal di Jepang, bernama "Hanako", meninggal pada tahun 1977 dan studi tentang lingkarang umur, pertumbuhan satu sisik nya melaporkan bahwa dia 226! Ini membuatnya lebih tua dari Amerika Serikat!

Sumber :


4.      Long finned ell ( Belut sirip panjang)

Long Finned ell
http://fishesofaustralia.net.au/home/species/1426

Hewan asli selandia baru dan Australia ini sering disebut longfin, hewan ini merupakan salah satu hewan yang memiliki umur panjang. Dengan catatan seekor belut sirip panjang pernah ditemukan mencapai usia 106 tahun dengan berat mencapai 24 kg. Belut sirip panjang ini memang memiliki pertumbuhan paling lambat dari sejenis belut yang ada didunia, mereka hanya bertumbuh sekitar 1- 2 meter pertahun.
Sumber : Wikipedia

No comments:

Post Top Ad